Ti2ps

Kumpulan tips dan trick dari game - game android yang lengkap semua ada disini. Kunjungi terus Ti2ps.com

Wednesday, October 17, 2018

MENKOMINFO Comment Soal Pemain Mobile Legends Yang Jarang Menggunakan Hero Asal Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika atau yang biasa dikenal MENKOMINFO, Rudiantara menyindir para pemain Mobile Legend yang jarang menggunakan karakter Indonesia yaitu Gatotkaca. Kalimat tersebut diujarkan Rudiantara pada saat Opening Southeast Asia Cyber Arena (SEACA), di Jakarta, Rabu (17/10).

Di acara itu juga Rudiantara mengungkapkan bahwa kebanyakan para pemain Mobile Legends lebih senang dengan karakter asing seperti Hanabi. Hal itu masih dimakluminya karena ia berasumsi bahwa para pemain ML di Indonesia masih belum terbiasa dengan karakter lokal.

"Tidak apa-apa, awalnya masih pakai karakter asing karena tak terbiasa (dengan karakter) Indonesia, suatu saat ada yang pakai," ujar Rudiantara.

Mengingat belakangan ini eSports semakin digemari di Indonesia, membuat pemerintah mulai mendukung pengembangan Game di Indonesia. Dari sisi Kominfo, pemerintah memberikan dukungan dalam bentuk pengembangan infrastruktur internet yang cepat.
Selain itu, Rudiantara telah mengusulkan proposal ke Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi agar Gamers bisa menjadi atlet resmi di perhelatan Asian Games 2022 di Hang Zhou, Tiongkok. Hal ini dilakukannya untuk mendukung pengembangan Game dan eSports yang lebih serius.

Sumber : katadata.co.id

No comments:

Post a Comment