Ti2ps

Kumpulan tips dan trick dari game - game android yang lengkap semua ada disini. Kunjungi terus Ti2ps.com

Saturday, February 3, 2018

PENJELASAN TENTANG FORMASI 1-1-3 ATAU 3-1-1 DI MOBILE LEGENDS


Saat bermain Mobile Legends setiap tim mempunyai formasinya sendiri - sendiri. Formasi 2-1-2 adalah formasi yang paling sering digunakan di setiap pertandingan. Formasi 2-1-2 memiliki arti 2(2 player mengisi jalur atas atau top lane), 1(1 player mengisi jalur tengah atau mid lane), 2(2 player mengisi jalur bawah atau bottom lane). Formasi ini memiliki keseimbangan yang cukup baik, jadi sangat cocok untuk formasi sebuah tim. Kali ini saya tidak akan membahas formasi tersebut, melainkan akan membahas formasi 1-1-3. Berikut Ti2ps.com telah merangkum penjelasan tentang formasi 1-1-3. Apa sajakah itu? Langsung saja disimak sampai habis.

Baca juga :


PENJELASAN TENTANG FORMASI 1-1-3


1. Pengertian Formasi 1-1-3
Berbeda dengan formasi 2-1-2 yang biasa digunakan oleh sebuah tim. Formasi 1-1-3 memiliki arti 1 (1 player mengisi Lord lane), 1 (1 player mengisi jalur tengah atau mid lane), 3 (3 player mengisi jalur Turtle lane). Formasi ini biasanya sering digunakan di tier epic keatas. Formasi ini di khususkan untuk mengahancurkan turrent lawan terlebih dahulu. Jadi formasi ini hanya bisa digunakan di awal pertandingan sampai salah satu lane telah kehilangan turrent terlebih dahulu. Formasi ini juga cukup berpengaruh pada jalannya pertandingan kedepan. Terlebih lagi formasi ini lebih ungguk ketimbang formasi 2-1-2. Untuk itu disarankan menggunakan formasi 1-1-3.


2. Tentang 3 (3 player mengisi Turtle lane)
Bagi yang belum mengetahui tentang turtle lane, kalian bisa melihat gambar diatas. Lihat pada lingkaran kuning. Lingkaran kuning menunjukkan bahwa Turtle akan muncul di area tersebut. Jadi Lane yang akan menjadi tempatnya spawn Turtle disebut Turtle lane. Dan 3 player harus mengisi lane tersebut. Tugas dari 3 player yang mengisi Turtle lane tersebut adalah untuk push turrent, membunuh Turtle, dan membantu mid lane. Jika telah berhasil menghancurkan turrent lawan, dua player harus membantu tim yang berada di mid lane atau Lord lane dan satu player menjaga turrent di Turtle lane. Biasanya role hero yang cocok mengisi formasi tersebut ialah tank-fighter-mage/support.


3. Tentang 1 (1 player mengisi jalur tengah atau mid lane)
Untuk formasi ini biasanya diisi oleh hero bertipe marksman. Player yang mengisi formasi ini memiliki tanggung jawab yang besar. Dikarenakan memiliki tugas yang banyak diantara yang lainnya. Tugas tersebut adalah push turrent, jungle, membunuh Turtle, membantu jalur atas top lane dan jalur bawah bottom lane. Jadi untuk mengisi mid lane haruslah player yang pro mengingat tugas yang dibebaninya cukup banyak. Belum lagi mid lane adalah jalur yang paling berbahaya. Hal ini dikarenakan jalur tengah adalah perantara jalur bawah dan atas. Jadi jalur ini biasanya akan menjadi tempat yang cocok untuk war.


4. Tentang 1 (1 player mengisi jalur Lord lane)
Sebelumnya saya telah membahas penjelasan tentang Turtle lane. Bedanya, Jika Turtle akan spawn di jalur maka jalur tersebut adalah Turtle lane. Maka Lord lane berada pada kebalikannya Turtle lane. Player yang akan mengisi Lord lane harus melakukan solo. Jadi akan cukup menyulitkan jika lawan yang berada di Lord lebih dari satu player. Maka dari itu hanya beberapa hero saja yang mampu melakukan solo lane di Lord lane. Biasanya hero tersebut adalah hero bertipe assassin. Tugas dari player yang mengisi Lord lane adalah push turrent, jungle, dan membantu mid lane. Cukup sedikit dibandingkan dengan player yang mengisi mid lane. Tetapi sebenarnya player yang mengisi Lord lane cukup sulit untuk tugas tersebut. Karena player yang mengisi Lord lane haruslah ahli agar turrent yang dijaganya tidak mudah dibobol.

Sekian dari penjelasan singkat tentang formasi 1-1-3. Formasi ini bisa dibilang cukup sulit ketimbang formasi 2-1-2. Jadi kalian tidak perlu memaksakan untuk melakukan formasi tersebut. Yang terpenting adalah kerjasama tim dan menghancurkan turrent. Terus kunjungi Ti2ps.com untuk mendapatkan informasi seputar tips dan trick dari game android. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung. 




1 comment: