Ti2ps

Kumpulan tips dan trick dari game - game android yang lengkap semua ada disini. Kunjungi terus Ti2ps.com

Sunday, April 15, 2018

Penyebab Dan Cara Mengatasi Crash Saat Bermain Lineage 2 Revolution

Pernahkah kamu pada saat sedang bermain Lineage 2 Revolution mengalami force close/crash/apk berhenti tiba-tiba dan macet ditengah permainan. Hal itu sudah sering sekali terjadi. Semua masalah diatas pasti memiliki penyebab yang kita sendiri belum mengetahuinya.

Tapi tenang saja, ada cara untuk mengatasi masalah diatas. Tetapi sebelum itu kamu harus mengetahui penyebab terjadinya force close/crash/apk berhenti tiba-tiba dan macet ditengah permainan.

Baca juga :

Penyebab

Kapasitas Memori

Hal inilah yang paling sering terjadi, yaitu kapasitas memori HP penuh. Jika Kapasitas memori penuh malah akan membuat game menjadi macet - macet sehingga membuat apk berhenti tiba-tiba. Setidaknya dibutuhkan 2 GB memori  untuk menampung data apk L2R. 


RAM
Penyebab lainnya ialah kapasitas RAM hampir penuh. Jika kapasitas RAM kamu hampir penuh akan mengakibatkan crash pada game. Setidaknya sisakan 500 mb kapasitas RAM.


HP Overheat

Hal ini sudah jelas, jika HP terlalu lama dimainkan maka akan terjadi Overheat. Jika HP kamu sudah terlalu panas maka akan menurunkan kinerja HP. Akibatnya juga berimbas pada apk yang ada di HP mu.


Device

Perlu diketahui untuk bermain Lineage 2 Revolution diperlukan setidaknya spesifikasi HP 2 GB RAM dan 4.4 Version andro. Jika hp mu kurang dari spek tersebut maka jangan heran jika sering terjadi crash atau Force Close.


Sinyal 

Sinyal juga penting pada saat bermain L2R. Jika kondisi jaringan di HP mu kurang baik, malah akan mengakibatkan kinerja apk di HP mu. 

Aplikasi Berjalan Di Background

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background juga bisa mengakibatkan game menjadi crash. Perhatikan apk yang yang berjalan di background tanpa sepengetahuan kamu. 

Bug

Setiap game pasti memiliki bug pada sistemnya, jadi tak usah heran jika pada saat bermain kamu terkena kendala. Walaupun kondisi HP kamu sedang bagus, jika terjadi bug itu sudah wajar saja. Untuk maslah ini biarkan pihak pengembang untuk memperbaiki masalahnya.


Cara Mengatasi

1. Pastikan kapasitas memori internal dan RAM memadai.

2. Perhatikan ponsel agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP mu jika sudah terlalu panas.

3. Spesifikasi HP mu harus memadai (min. 2 GB RAM dan 4.4 andro version).

4. Gunakan koneksi Internet yang lancar.

5. Berhentikan aplikasi yang tak berguna di background.

6. Jika terjadi masalah terhadap game atau bug silahkan hubungi Customer Support via Web https://goo.gl/bJYhMG. Atau melalui in-game: Pengaturan -> Info -> Help Desk.

No comments:

Post a Comment